Rabu, 13 Januari 2010

Neville Dukung Beckham ke Afsel


DOHA, KOMPAS.com - Kapten Manchester United Gary Neville sangat yakin
jika nantinya David Beckham akan memperkuat Inggris di Piala Dunia. Pilihan Beckham membela AC Milan dinilainya sudah tepat.

Seperti musim lalu, musim ini Beckham juga pindah ke Milan sebagai pemain pinjaman selama setengah musim. Tujuannya jelas, yakni agar fisik dan performanya tetap terjaga. Dan benar, ia kembali mempertontonkan penampilan baiknya dalam duel versus Genoa dan Juventus. Milan menang besar di kedua laga tersebut.

"Aku tidak melihat debut David di Milan lawan Genoa pekan lalu, tapi dia bermain sangat baik," kata Neville, yang pernah menjadi bek Inggris. "Dia menikmati permainannya dan dia suka berada di Milan."

"Itu memberinya persiapan bagus sebelum Piala Dunia, tanpa mengurangi rasa hormat kepada MLS, ini akan mempertajam kebugarannya dan nalurinya dalam memberi umpan, yang akan sangat bermanfaat baginya dan Inggris," tambah Neville.

Neville memang tahu betul kondisi Beckham karena keduanya pernah sama-sama mengantar MU meraih tiga gelar pada musim 1998/99. Neville juga paham bahwa pilihan Beckham pindah ke Milan dapat mengasah kemampuan umpan-umpan cantik dari winger tersebut. Beckham juga tak perlu khawatir kehabisan tenaga dalam bertanding karena duel internasional tak menguras fisik seperti di Liga Inggris.

"Benar bahwa Serie A tak seingar-bingar Liga Inggris, tapi di sana ada kualitas. Mereka bermain dengan cara berbeda dan punya budaya lain, tapi masih ada intensitas di sana dan dia bermain untuk AC Milan, salah satu klub terbesar di Eropa.

"Larinya tidak begitu cepat tapi gerak pemain di level internasional tidak secepat di Premier League. Bermain di klub papan atas di depan banyak penonton akan memberinya dorongan penuh dan adrenalin yang dia butuhkan untuk Piala Dunia," pungkasnya.

Neville dan "Setan Merah" saat ini berada di Doha, Qatar, untuk menjalani latihan tengah musim. Mereka akan kembali usai empat hari berlatih dan mempersiapkan diri pada laga selanjutnya, termasuk melawan Milan di 16 besar Liga Champions pada Februari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar