Minggu, 07 Februari 2010

Lebih 100 Penari Perut Meriahkan Festival Bali

Peminat festival tari perut bertajuk "Asian Belly Dance Festival 2010" yang akan digelar di Ayodya Resort, Nusa Dua, Bali, terus bertambah sehingga dipastikan lebih dari 100 orang dari berbagai negara akan mengikuti festival itu.
"Saat ini saja yang sudah mendaftar sekitar 100 orang, dan hampir setiap hari ada tambahan. Padahal festival baru digelar 25-28 Februari," kata maestro tari perut Indonesia seklaigus ketua panitia festival, Suzana Tibble di Denpasar, Sabtu.
Di tengah kesibukan menggelar pelatihan tari perut untuk umum di berbagai hotel dan tempat pertunjukan lain di Bali guna promosi festival, Suzana menyatakan pendaftaran peserta berakhir sampai 17 Februari 2010.
Selain para penari top Asia, pendaftar lainnya adalah para master "belly dancer" dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Australia dan Selandia Baru, diantara yang telah dikenal dunia adalah Jillina asal Amerika Serikat.
Beberapa acara pendahuluan telah digelar, diantaranya pertunjukkan  dua malam di Sector Bar & Restaurant, Sanur.
Anggota panitia lainnya, Felix Rusli dari Felixindo Raya Pratama, melaporkan bahwa sekitar 100 penari perut kelas atas dari 15 negara  sudah memastikan hadir.
"Masih banyak peminat dari berbagai negara yang sudah tanya-tanya, tetapi masih perlu ditunggu konfirmasi kepastian kehadirannya," ujarnya.
Bali dipilih sebagai tempat festival yang pertama kalinya digelar di Indonesia, sebagai kompensasi atas pembatalan Malaysia sebagai penyelenggara festival itu.

sumber:kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar